Tempat berkumpul dan berbagi informasi

Soal Bahasa Indonesia Kelas 1 Bab 1 "Diri Sendiri"

Mata pelajaran bahasa Indonesia kelas satu diawali dengan materi yang diberi judul “Diri Sendiri”. Materi ini diberikan pada anak-anak kelas satu agar mereka bisa memperkenalkan diri mereka pada teman-temannya. Selain berisi tentang pengenalan diri, pada materi ini siswa juga diminta bisa membaca nyaring, membedakan bunyi bahasa dan menjiplak berbagai bentuk gambar. 

Pada kesempatan kali ini saya akan membagi soal yang sudah saya rangkum mengenai materi bab 1 ini. Tak usah berlama-lama lagi, yuk simak soal yang sudah berhasil saya buat ini.


Soal Bahasa Indonesia Bab 1 Materi Diri Sendiri

1. Namaku adalah.....

2. Aku duduk di kelas....

3. Aku sekolah di .....

4. Rumahku di....

5. Umurku adalah....

6. Hobiku adalah...

7. Apa nama hewan dibawah ini...












8. Apa nama hewan dibawah ini....











9. Kupu-kupu dibawah ini sedang hinggap di...












10. Apa nama buah dibawah ini....












11. Meong adalah suara .....

12. Cuit cuit adalah suara....

13. Hewan yang suka berkokok setiap pagi adalah...

14. Nama benda dibawah ini adalah....















15. Apa guna gambar dibawah ini ....














Itulah soal-soal yang bisa saya share pada materi ini. Sedikit yah soalnya? Hehheh... memang seperti itu, karena pada materi ini, siswa hanya dituntut untuk bisa mengenalkan dirinya sendiri, membaca dengan tegas dan mengetahui suara-suara hewan yang ada di sekitarnya. Semoga apa yang saya share ini bermanfaat bagi semuanya ^^

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bank Soal / Soal Bahasa Indonesia / Soal Kelas 1 SD dengan judul Soal Bahasa Indonesia Kelas 1 Bab 1 "Diri Sendiri". Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://pondok-an.blogspot.com/2015/07/soal-bahasa-indonesia-kelas-1-bab-1.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Kamis, 30 Juli 2015

Belum ada komentar untuk "Soal Bahasa Indonesia Kelas 1 Bab 1 "Diri Sendiri""

Posting Komentar