Tempat berkumpul dan berbagi informasi

Soal IPS Kelas 1 Bab Aku dan Keluargaku

Pada kesempatan kali ini saya akan memposting soal IPS kelas 1 mengenai bab “Aku dan Keluargaku”. Pada bab perdana ini yang dituntut harus bisa siswa lakukan adalah bisa memperkenalkan diri, memperkenalkan keluarga dan kerabat, menyebutkan alamat rumah dan juga bisa menyebutkan keluarga inti.


Soal IPS Kelas 1 Bab Aku dan Keluargaku

Pilihan Ganda !
1. Adik perempuan ayah atau ibu dipanggil....
a. Kakak
b. Bibi
c. Teman

2. Orang yang melahirkan kita adalah...
a. Bibi
b. Ibu
c. Nenek

3. Anak dari paman disebut...
a. Teman
b. Sepupu
c. Bibi

4. Kakak lebih.... dari adik
a. Tua
b. Muda
c. Manja

5. Ibu dari ayah disebut...
a. Kakek
b. Kakak
c. Nenek

6. Ayah dari ibu disebut....
a. Kakek
b. Kakak
c. Nenek

7. Adik laki-laki dari ibu disebut....
a. Paman
b. Bibi
c. Kakak

8. Keluarga inti terdiri dari...
a. Ayah, ibu dan anak
b. Kakak, adik dan teman
c. Paman, bibi dan kakek

9. Guna identitas diri adalah untuk....
a. Memperkenalkan diri sendiri
b. Memperkenalkan keluarga
c. Memperkenalkan teman

10. Anak pertama disebut....
a. Sulung
b. Bungsu
c. tunggal

Essay
1. Nama lengkapku adalah....
2. Nama panggilanku adalah....
3. Hobiku adalah....
4. Umurku adalah...
5. Alamat rumahku di....
6. Nama ayahku adalah....
7. Nama ibuku adalah....
8. Adik laki-laki ayah atau ibu disebut...
9. Adik perempuan ayah dan ibu disebut....
10. Orang tua laki-laki ayah atau ibu disebut...

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori IPS / Soal Kelas 1 SD dengan judul Soal IPS Kelas 1 Bab Aku dan Keluargaku. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://pondok-an.blogspot.com/2015/08/soal-ips-kelas-1-bab-aku-dan-keluargaku.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Minggu, 02 Agustus 2015

Belum ada komentar untuk "Soal IPS Kelas 1 Bab Aku dan Keluargaku"

Posting Komentar